Blog Tugas Mata Kuliah Information Retrieval IT Telkom 2009


Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval [Kategori 3]

Information Retrieval Webblog [Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval Kategori 3]

Idbal Rais sutradara film Tarix Jabrix 2 sepertinya tertarik untuk membuat film bertema Geng Motor Dayeuhkolot.. 😉

information_retieval_c3_sc1

information_retieval_c3_sc1

Sore menjelang malam dan cerah menjelang mendung, empat pria gagah yang terdiri dari George(H), Lincoln(M), Oliver(I) dan Leonardo(P), sedang bercanda tawa menikmati indahnya hari. Mereka tergabung dalam rush-x gank yaitu geng motor paling ditakuti di Dy.Kolot.

information_retieval_c3_sc2

information_retieval_c3_sc2

Ketika itu ada seorang pemuda David (SA) yang tampaknya polos , padahal ga tau ky mana aslinya 😀 , sedang berjalan menuju rumahnya. Pada saat itu George langsung mengajak yang lainnya untuk malak pemuda tadi.

information_retieval_c3_sc3

information_retieval_c3_sc3

Awalnya Lincoln berbaik hati untuk menawarkan Kacang #$%* (sensored) yang barusan dibelinya di mang adunz tapi sikap pemuda tadi yang diem dan tertunduk malu, malah membuat George naik pitam dan patah arang.

information_retieval_c3_sc4

information_retieval_c3_sc4

Akhirnya Lincoln dan Oliver langsung mengeluarkan tendangan maut yang sudah lama dipelajarinya di China :P. Leonardo yang murah senyum hanya bisa tertawa kecil melihat David kena tendangan maut temannya. Dan saking polosnya David, dalam keadaan didzolimipun masih sempat tersenyum 🙂

information_retieval_c3_sc5

information_retieval_c3_sc5

David tersungkur tak berdaya, hidup ini tidak ada artinya lagi bagi dia. George tidak terkendali lagi emosinya langsung memukulkan botol #$%* (sensored) ke kepala David, Lincolnpun ikut melengkapi penderitaan David dengan tendangan maut yang kali ini dipelajari dari banten 😀

information_retieval_c3_sc6

information_retieval_c3_sc6

Ntah rezeki David atau cuma kebetulan, datanglah sang pahlawan bertopeng 😀 eh salah ber-helm :P. Kata google namanya adalah Martin (AP). Dengan penuh wibawa dan tanpa emosi sedikitpun Martin sepertinya akan menghampiri rush-x gang yang sedang mengadakan pesta tersebut.

information_retieval_c3_sc7

information_retieval_c3_sc7

Ternyata Martin langsung menjatuhkan motornya dan menghajar rush-x gang tanpa ampun :D. Ternyata Martin ini adalah veteran tae kwondo tawangmangu :P, pantes aja Oliver langsung tidak berdaya gitu, tapi Lincoln dapat menghindar. George dan Leonardo lagi masang kuda2 😀

information_retieval_c3_sc8

information_retieval_c3_sc8

Tidak disangka dan diprediksi ternyata Martin mampu membuat Lincoln terkapar. Hah .. 😡 George dan Leonardo pun terkena kecikan mautnya yang mirip Van Damm gitu :D, wah udah kaya film action Bolywood eh salah Hollywood maksudnya, piss ah

information_retieval_c3_sc9

information_retieval_c3_sc9

Hebat Martin ini, semua pemuda rush-x gang dibuat lari terbirit – birit. Bahkan Oliver perlu dibantu agar bisa melarikan diri juga. Wah wah keren emang Martin ini, rupanya teknik bela diri yang dipelajarinya di Banten dan Korea ini ampuh juga 😀

information_retieval_c3_sc10

information_retieval_c3_sc10

Yang benar selalu menang dan terkadang 😀 yang salah, sedikit mengalah :P. David merasa separuh nafasnya kembali dan hidupnya kembali cerah dan penuh harapan kembali. Mudah2an kejahatan geng motor tidak pernah terjadi lagi di bumi Indonesia tercinta ini 😀

Information Retrieval Category 1 Information Retrieval Category 2
Advertisements

Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval [Kategori 2]

Information Retrieval Webblog [Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval Kategori 2]

Cerita seru tentang seorang yang telat masuk kelas tapi dapat mengerjakan soal dari dosen.. 😀

information_retieval_c2_sc1

information_retieval_c2_sc1

11 Januari 2007 silam ada sebuah kisah klasik untuk masa depan. Seperti biasa kelas IFX IT Telkom sedang kuliah Network QoS yang memang jarang peminatnya. Ketika itu Martin datang terlambat mungkin karena ada acara penting ato memang males 😀

information_retieval_c2_sc2

information_retieval_c2_sc2

Pa David, begitu kami menyebutnya, adalah dosen QoS. Mungkin karena dari awal terlihat bahwa mahasiswa yang datang sangat sedikit maka Martin dipersilahkan masuk tapi dengan syarat – syarat tertentu 😡

information_retieval_c2_sc3

information_retieval_c2_sc3

Wah ternyata syaratnya adalah Martin disuruh berdiri di depan kelas, he3x .. seperti anak SD :D. Martin menerima hal itu dengan ikhlas dan lapang dada :P. Kuliah tetap berjalan seperti biasa walaupun kami tidak suka dengan pemandangan ini he3x ..

information_retieval_c2_sc4

information_retieval_c2_sc4

Wah ini yang ditunggu dari perkuliahan Pa David, yap.. menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Pa David memang pernah bilang kalau ada mahasiswa yang mampu menjawab akan diberikan nilai bonus 😀

information_retieval_c2_sc5

information_retieval_c2_sc5

Wow ternyata ada dua mahasiswa, Lincoln dan Leonardo, terlihat mengangkat tangan mereka. Lah bukannya memang cuma ada dua mahasiwa yang hadir ketika itu :D. Dengan penuh wibawa Pa David menunjuk Lincoln untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

information_retieval_c2_sc6

information_retieval_c2_sc6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hmm .. sepertinya terlihat gampang soalnya tetapi ko Lincoln sepertinya mengalami kesulitan ya. Ah .. kita liat dulu, jangan buat spekulasi yang tidak jelas 😀

information_retieval_c2_sc7

information_retieval_c2_sc7

Ternyata benar, jawaban yang ditulis Lincoln salah, besar pula tanda silangnya :((. Dalam hatinya Lincoln masih berpikir kenapa bisa salah dan bagaimana jawaban sebenarnya 😀

information_retieval_c2_sc8

information_retieval_c2_sc8

Hah .. tidak disangka dan tidak dikira, Pa David malah menunjuk Martin untuk mencoba menjawab soal yang diberikan. Martin yang ketika itu sudah lemah, lesu, dan tidak percaya, akhirnya mencoba untuk menjawab.

information_retieval_c2_sc9

information_retieval_c2_sc9

Segenap kemampuannya dia keluarkan untuk menjawab soal yang diberikan. Sepertinya Martin yakin nih dengan jawabannya, ya .. kita liat nanti apakah jawaban tersebut benar 😛

information_retieval_c2_sc10

information_retieval_c2_sc10

Martin ya Martin, inilah sosok martin yang sesungguhnya, cape deh .. :P, ko bisa ya dia menjawab soal itu dengan tepat :)). Perlu dicontoh nih, tapi bukan tentang terlambatnya :D. Selalu semangat dalam kuliah kalian ya…

Information Retrieval Category 1 Information Retrieval Category 3

Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval [Kategori 1]

Information Retrieval Webblog [Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval Kategori 1]

Foto masing – masing anggota kelompok Rush-X nih, coba liat – liat dulu..

information_retieval_c1_sc1

information_retieval_c1_sc1

Lupa .. lupa lupa lupa, lupa lagi kuncinya .. 😀

information_retieval_c1_sc2

information_retieval_c1_sc2

Gitarku hidupku dan menjadi teman tidurku, enak tenang mba .. 😀

information_retieval_c1_sc3

information_retieval_c1_sc3

Tidak ada guling, gitarpun jadi.. yang penting tidur nyenyak 😀

information_retieval_c1_sc4

information_retieval_c1_sc4

Koleksi gitarku, dimana aku mengais sedikit rezeki di bumi ini 😛

information_retieval_c1_sc5

information_retieval_c1_sc5

Pengen tau bagaimana studio rekaman itu, ini aku kasih liat, bagus kan .. 😀

information_retieval_c1_sc6

information_retieval_c1_sc6

Motor yang malang, kenapa engkau menjadi korban, apakah yang punya tidak sayang padaku 😦

information_retieval_c1_sc7

information_retieval_c1_sc7

Suasana terminal, pusing .. isinya kepala semua

information_retieval_c1_sc8

information_retieval_c1_sc8

Aduh .. manis – manisnya ade kecil ini, senyum mana ya yang paling manis 🙂

information_retieval_c1_sc9

information_retieval_c1_sc9

Aku ga ngerti kenapa orang samsat bisa memberi nopol ini, apanya sih yang lebay 😦

information_retieval_c1_sc10

information_retieval_c1_sc10

Pantesan anakku begitu terkesima melihat biduan yang sekilas mirip tesi ini 😀

information_retieval_c1_sc16

information_retieval_c1_sc16

Ayo dipilih – dipilih.. kemeja import, harga terjangkau 😀

information_retieval_c1_sc17

information_retieval_c1_sc17

Eh … ada si mba, tau aja ada kamera, ayo senyum .. 😛

information_retieval_c1_sc18

information_retieval_c1_sc18

Generasi penerus bangsa, mudah – mudahan menjadi anak yang berbakti, amin..

information_retieval_c1_sc19

information_retieval_c1_sc19

Bayi sehat yang terkadang polos, ko mau – maunya pegang kaki orang 😀

information_retieval_c1_sc20

information_retieval_c1_sc20

Ini bukan jualan loh, tapi hanya menyampaikan pesan kalau warna hijau itu membuat mata kita istirahat sejenak

information_retieval_c1_sc21

1 2 3 .. ada delapan gigimu, sehat kamu nak ..

information_retieval_c1_sc22

information_retieval_c1_sc22

Binatang yang banyak memberi manfaat kepada manusia

information_retieval_c1_sc23

information_retieval_c1_sc23

Oopss .. gimana, ada yang mirip sama aku ga 😀

information_retieval_c1_sc24

information_retieval_c1_sc24

Si manis jembatan merah

information_retieval_c1_sc25

information_retieval_c1_sc25

Ga jelas Bapak ini jualan jagung, pop mie, baso, atau kursus bahasa arab 😀

information_retieval_c1_sc11

information_retieval_c1_sc11

wow.. lihat lihat swiss swiss, he3x.. kalian salah, ini tawangmangu 😀

information_retieval_c1_sc12

information_retieval_c1_sc12

Ni yang foto harus naik dulu ke Gn. selama berhari – hari 😛

information_retieval_c1_sc13

information_retieval_c1_sc13

Namun satu gunung paling memukau

information_retieval_c1_sc14

information_retieval_c1_sc14

Dunia yang hilang ?!? hm.. tempat suting film dino nih

information_retieval_c1_sc15

information_retieval_c1_sc15

Klo yang ini sih udah hafal.. hu hu sawah

Information Retrieval Category 2 Information Retrieval Category 3